All About Me

Foto saya
Patisserie-enthusiast. Crazy about foods, not boys. Akuntansi Manajerial Politeknik Negeri Batam.

Minggu, 02 September 2012

Menghadapi Hari Pertama Menstruasi Ala Lilik ;)

Banyak cewek yang mengeluh sakit perut berlebihan (PMS- Pre Menstrual Syndrome) pada hari pertama mens. Wajar. Saya juga kok ;) tapi yang gak wajar itu kalo sampai gak ngapa-ngapain, melewatkan kegiatan penting, seharian marah-marah, orang-orang terdekatnya kena imbas...

Tanpa bermaksud menggurui, saya cuman share disini hal apa yang saya lakukan untuk menghilangkan (paling tidak, mengurangi) PMS ini. Terbukti efektif buat saya, mudah-mudahan buat cewek lainnya ya...

1. Biasanya yang duluan keluar adalah "cairannya" bukan "sakitnya". Nah disini saya langsung minum air hangat satu gelas. Kemudian makan pagi/siang/malam. Apapun itulah yang penting perut saya gak kosong. Karena kalo perut udah sakit, mulai gak selera makan saking sakitnya :p

2. Ketika sakitnya udah mulai terasa, secara kontinyu saya minum lagi beberapa gelas air hangat. Setiap satu gelas dijarak 30-60 menit.

3. Kalo sakitnya parah sekali, sampai terasa mual dan pengen muntah, biasanya saya tahan jangan sampai "keluar". Muntah itu gak enak :S jangan banyak gerak aja, pasti gak akan keluar kok. Ikutin feeling...

4. Banyak doa, banyak diem, jangan jutek sana-sini hehe.

Nah segitu aja sih tips dari saya.

Emang efektif? Efektif BANGET. Kenapa air hangat? Karena ketika menstruasi, perut menghasilkan banyak gas. Untuk mengeluarkannya, butuh sesuatu yang hangat. Jangan kaget setelah pake cara ini, kamu bakalan sering (maaf) kentut dan sendawa. Masuk akal kan? ;)

Setelah 9 tahun jadi "perempuan dewasa" dan sakit setiap bulannya, saya menemukan cara ini. Dan saya bahagia udah share tips sederhana ini...


Sincerely, Lilik. (lagi hari pertama nih!! :D)


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar